Jumat, 04 April 2014

Apakah MH370 Sempat Mampir ke Diego Garcia?


Ditemukan berita isu terbaru bahwa pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 dikatakan bahwa para penumpang pesawat tersebut ditahan dipangkalan militer AS di Pulau Diego Garcia, dekat Republik Maladewa, Samudra Hindia.


Bukti dari teori ini berasal dari foto hitam buram dan pesan suara  yang dikirimkan oleh salah satu penumpang pesawat tersebut yang metupakan insinyur IBM, bernama Phillip Eoods

Dan Jim Stone bilang bahwa data Exif foto tersebut sesuai dengan koordinat Diego Garcia, dan foto tersebut “bukan hoax”.Exif (exchangeable image file format), adalah format standar untuk image, suara dan tambahan tag yang digunakan pada kamera digital (termasuk smartphones), pemindai dan sistem lain dalam mengolah fail image dan suara yang direkam kamera digital

Stone mengatakan, foto tesebut diunggah dengan teks berbunyi sebagai berikut: “Saya ditahan sebagai sandera oleh personil militer yang tak dikenal setelah penerbangan saya dibajak (mata ditutup). Saya bekerja di IBM dan menyembunyikan telepon saya di pantat selama pesawat dibajak. Saya dipisahkan dari penumpang lainnya dan saya dimasukkan ke dalam sel. Nama saya Philip Wood. Saya pikir saya juga dikasih narkoba sehingga saya tidak bisa berpikir jelas.”

“Orang ini mengklaim matanya ditutup saat mengirim pesam,” ujar Stone. “Ketika tentara Amerika menutup mata seseorang, hal ini dilakukan dengan membekap kepala Anda dengan tas yang terkuci dan Anda tidak bisa melepaskannya. Tangan insinyur IBM ini tetap bebas. Karena itu ia leluasa menarik iPhone 5 miliknya (yang bisa dikonfirmasi oleh data Exif) seperti yang dinyatakannya, dan menggunakan perintah suara di iPhone-nya, menyimpannya dan mengirim pesan tersebut. Ini menjelaskan mengapa ia mengirim foto buram, karena ia tidak melihat apa yang dikirimnya, ia hanya tahu sekelebat mengambil foto dan mengirim apa saja yang berhasil difotonya,” tulis Stones.

“Saat koordinat ditambahkan ke data Exif ternyata tidak cocok dengan koordinat Google atau koordinat-koordinat lain Diego Garcia yang diunggah secara online, namun koordinat itu masih di lingkungan Diego Garcia. Ini membuktikan tak seorang pun bisa menarik koordinat tersebut dari web. Ini bakal membantu mengkonfirmasikan bahwa ini bukan sekadar hoax karena koordinat tersebut persis di Diego Garcia saat iPhone mengambil foto tersebut,” tambah Stone.

Stone, yang menyilangkan unggahan blog-nya mengenai situs konspirasi berjudul “Before It’s News”, tidak menjelaskan dari mana foto tersebut berasal atau dari mana informasi data Exif itu diperolehnya.

Sumber diambil dari : inilah.com


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates